2 Jenis Transportasi Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Ke Raja Ampat

Papua merupakan propinsi ujung timur Indonesia yang banyak menyimpan sumber daya alam dan juga keindahan panoramanya. Jika kita membicarakan sumber daya alam, tentu kita akan menyebut emas, minyak bumi, dan bahan mineral lainnya. Namun jika kita membicarakan keindahan alamnya, sudah pasti nama pertama yang melintas dipikiran kita adalah Raja Ampat. Daerah Raja Ampat sudah mempunyai nama yang terkenal ke seluruh dunia karena Raja Ampat ini banyak sekali menyimpan keindahan alam, seperti kejernihan lautnya, keberagaman biota bawah laut, hingga pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar laut Raja Ampat.

Banyak orang yang ingin berkunjung ke Raja Ampat, dari mulai turis internasional hingga lokal. Namun tidak jarang kita sering mendengar isu bahwa untuk ke Raja Ampat saja, dari kota Jakarta biayanya lebih mahal daripada bepergian ke Eropa. Kendala utamanya tentu sudah pasti transportasi. Isu ini tidak sepenuhnya benar, kita tetap bisa ke Raja Ampat tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal dengan pilihan moda trasnportasi yang tepat.

Untuk ke Raja Ampat, Anda bisa menempuhnya dengan 2 alat transportasi. Pertama dengan pesawat, dan kedua dengan kapal laut. Jika ingin naik pesawat, Anda sudah harus jauh-jauh hari memesan jika ingin mendapatkan harga tiket yang terjangkau atau Anda bisa mencari tiket diskon dari promo-promo tertentu, seperti promo booking.com dan kode voucher booking.com yang bisa Anda dapatkan. Mengapa? Karena jika dari Jakarta, Anda tidak langsung akan mendarat di Raja Ampat, melainkan mendarat di Sorong. Dari Sorong Anda harus menempuh perjalanan lagi ke Waisai dengan menggunakan taksi air, alias speedboat. Tentu dengan transportasi yang estafet ini, akan membutuhkan pengeluaran ekstra. Maka dari itu penting untuk Anda membeli tiket pesawat yang terjangkau.

2-kapal

Jika dengan pesawat tentu perjalanan jadi lebih cepat dan tidak menguras tenaga, tapi lain hal jika Anda menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal. Dengan kapal Anda bisa menempuh perjalanan selama 4 – 5 hari dari Jakarta. Namun, jika Anda ingin menikmati perjalanan dan punya waktu yang banyak, kapal laut bisa juga jadi pilihan yang tepat agar suasana backpacker lebih terasa. Jangan lupa, naik kapal laut juga hanya sampai Sorong, dari Sorong Anda akan menempuh perjalanan lagi dengan menggunakan speedboat.

3-raja ampat

2 macam trasnportasi ini tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, semua tergantung keinginan dan kapasitas budget Anda, yang penting sesampainya di Raja Ampat Anda harus benar-benar menikmati keindahan alamnya.

Anda juga bisa mendapatkan info promo booking.com melalui website Excite Shop atau shop.excite.co.id. Dengan anda berbelanja online dan register melalui shop.excite.co.id anda berhak mendapatkan sejumlah point yang bisa anda tukarkan dengan voucher pulsa gratis, voucher belanja gratis, dan berbagai macam produk menarik lainnya.

{17} Thoughts on “2 Jenis Transportasi Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Ke Raja Ampat

  1. Barnardo’s understands the difficult financial situation facing local authorities across the country. Although our Community Family Work service will close, we are in talks with Bristol City Council about how to continue to provide support to the most vulnerable children and families. We were always due to meet with Annie Hudson as a part of that process and have not been refused, as is claimed above. Duncan Stanway – Barnardo's in Bristol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*