Cara Membongkar Laptop Compaq CQ42 Series

Satu pertanyaan penting sebelum main2 dg laptop. Kenapa harus dibongkar?

Ada banyak alasan mengapa laptop mesti dibongkar. Salah satunya karena overheat (terlalu panas). Overheat dapat menyebabkan laptop mati mendadak. Misalnya tiba-tiba mati ketika sedang menjalankan game atau aplikasi besar. Penyebab overheat biasanya karena banyak debu yang menyelimuti motherboard dan kipas processor. Nah, kipas processor inilah yang harus dibersihkan.

Casing Laptop/Notebook Compaq CQ42 cukup solid. Berbeda dengan laptop lain yang bagian kipasnya bisa dibuka dengan membuka satu bagian belakang saja, pada Compaq CQ42 kita harus membuka secara keseluruhan untuk mencapai bagian kipas processor.

Yang harus dipersiapkan:
1. Obeng kembang & pipih ukuran sedang.
2. Kertas dan pena untuk menggambar posisi baut laptop
3. Kuas kecil atau vacuum cleaner. Bila tidak ada, cukup kuas saja.

Ok, kita mulai membongkar laptop. Silahkan klik Page 2 dst…

{26} Thoughts on “Cara Membongkar Laptop Compaq CQ42 Series

  1. saya mempunyai laptop cq42-176tx, saya ingin memasang thermal pasta tapi ketika ingin membuka MB tidak bisa karena baut pada WLAN Card (Slide 5) tidak bisa terbuka karena bautnya aus. Kira-kira bagaimana solusinya??
    Terima Kasih Sebelumnya

  2. Laptop saya Compaq CQ 42 – 279TU Warna abu-abu mirip dangan gambar tsb. BTW saya cuma mau tanya posisi  CMOS + Jumpernya di sebelah mana….??? THX

  3. Saya amat berterima kasih dengan kamu kerana mampu menyediakan tutorial yang cukup hebat bagi saya kerana amat mudah untuk difahami. Semoga kamu akan terus sukses menyediakan lebih banyak tutorial yang bermanfaat kepada orang ramai….

  4. Saya juga punya Laptop Compaq CQ 42 hampir setahun lebih saya stress menghadapi laptop ini baru di hidupin 15 menit sudah panas, dan sebelunya saya udah pernah ganti kipasnya tp tetap aja gt, mungkin saya di bohongi kali ya 🙂 pengen bongkar sendiri tp takut makin rusak hihihihhi,,, tapi setelah membaca artikel ini kayaknya saya harus memberanikan diri untuk membongkar dan membersihkan kipasnya, makasih ya mas bro atas panduan step by step nya cara membuka casing laptop ini, sukses selalu mas bro, salam kenal.

  5. Mas bro,,,klu komputer sebentar hidup sebentar mati,,,,trus pd layar tertulis saving mode,,,,,kirakira” apanya ,,,??? trim mas bro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*