Cara Verifikasi Paypal dengan Rekening Bank

Penasaran dengan hiruk pikuk paypal yang sekarang sudah bisa diverifikasi dengan bank lokal di Indonesia, sayapun mencoba verifikasi paypal dengan bank lokal Indonesia. Tapi karena account lama sudah diverifikasi dengan VCC, saya terpaksa membuat accouunt yang baru. Walaupun agak telat, saya post disini langkah-langkah verifikasi paypal dengan bank lokal.

Setelah membuat account perhatikan Status Paypalnya: Unverified.

Paypal Unverified

Nah, untuk memverifikasinya klik Get verified.

Link My Bank AccountMuncul tampilan seperti di atas, Pilih Link My Bank Account.

Sekarang isi data bank.  Untuk melihat daftar Sandi Bank Penerima/kode bank/bank notes Klik tulisan What’s this?.  Jika sudah selesai, klik Continue.

Teliti kembali apakah data bank yang dimasukkan benar (gambar di atas hanya contoh). Jika sudah yakin, Klik Add Bank Account.

Sekarang status Paypalnya seperti di bawah ini:

Tunggulah antara 1-3 hari. Paypal akan mengirimkan deposit ke rekening kita sebanyak 2 kali. Jumlahnya antara RP 0 – Rp 100 (kok bisa ya, padahal kan minimal transfer Rp 10rb). Cara mengeceknya mudah,

1. Jika kita menggunakan Rekening bank yang sudah support internet banking (BCA, Mandiri, BNI,  Niaga, dll), cek transaksi dari paypal dengan internet banking.
2. Jika kita menggunakan rekening bank yang ada buku tabungannya (BRI, Danamon, Lippo, dll), cetak buku tabungan, nanti terlihat ada dua transaksi deposit dari paypal.
3. Jika kita menggunakan rekening bank yang tidak ada buku tabungannya (seperti Shar-e) atau buku tabungannya hilang, telpon call center dan tanyakan 2 transaksi dari paypal. Catat berapa nominalnya.

Sekarang kembali lagi login ke Paypal.

Klik Profile >> Add/Edit Bank Account

Perhatikan statusnya, Kalo statusnya masih Deposit Pending berarti paypal belum mengirimkan deposit ke rekening kita dan kita belum bisa melanjutkan verifikasinya. Sedangkan kalo Deposit Sent berarti Paypal sudah mengirimkan deposit ke rekening kita.

Setelah memperoleh informasi nominal deposit paypal, Klik tombol Confirm seperti gambar di atas. Muncul halaman berikut:

Confirm Your bank AccountMasukkan nominal yang ditransfer oleh Paypal. Kalo punya saya kemarin Paypal mendepositkan RP 5 dan RP 19. Jadi saya masukkan 5 dan 19. Kalo sudah, klik tombol Confirm.

Sukses.

Sekarang klik My Account dan lihat status Paypal kita:

Sudah Verified kan?. Tinggal isi saldonya.

Update: Saat ini verifikasi dengan rekening bank sudah tidak bisa lagi.

{55} Thoughts on “Cara Verifikasi Paypal dengan Rekening Bank

  1. ane dah coba tuh caranya, paypal pun dah ngingetin ane via email, tapi ane blom sempet liat buku tabungan ane, giliran dah ke bank, trus mau di verifikasi, eh malah sekarang fungsinya lagi gak bisa… huh…

  2. Sebelum nya salam kenal,mas saya sdh mencba verifikasi pakek rek BRI tapi yang muncul skrng di Rek bank status masih tanda tanya,dan tidak ada tulisan konfirmasi.itu maksud nya gmana ya?trims

  3. Kebijakan Pay pal udah berubah lagi, untuk sementara verifikasi pake Bank lokal tidak bisa lagi. Saya punya solusinya, Anda bisa mendapatkan Kartu Debit MasterCard Payoneer secara Gratis (100% Gratis), lihat petunjuk detailnya di http://www.robert-alamsyah.co.cc
    (sorry mas terpaksa 2 X yang di atas salah tolong di hapus aja, wwwnya kelebihan, heee.he…)

  4. gimana nich, sekarang gx da tuh pernah liat Choose how to get Verify??? langsung aja pilihannya pake CC,, gmana cara pindah ke pilihan untuk verifikasinya???
    please bantu yach, bingung nich cara dapet Verifikasinya paypal, soalnya gx da CC maklum!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*